Perbedaan Ilmu Eksak dan Non Eksak



Banyak yang bertanya apa perbedaan dari ilmu eksakta dan non eksakta. Berikut akan dijelaskan apa perbedaan dari kedua ilmu tersebut.

Apa Perbedaan dari ilmu Eksak dan Non eksak? perbedaan dari keduanya adalah bagian yang dipelajarinya. Apabila ilmu eksak dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari hal-hal yang pasti, ilmu eksak identik dengan mempelajari perhitungan angka. Sedangkan ilmu non eksak adalah bukan berarti ilmu yang dipelajari tidak pasti, namun pada ilmu non eksak yang dipelajari adalah teori-teori yang sudah ada, pada ilmu non eksak, ketika muncul teori baru makan teori lama dapat tidak digunakan lagi.

Dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa ilmu eksak identik dengan rumus dan perhitungan angka pasti, sedangkan non eksak lebih condong ke berbagai teori dan tidak terdapat perhitungan-perhitungan angka di dalamnya. Namun ilmu non eksa bukan berarti tidak ada kepastian didalamnya walaupun tidak membahas perhitungan pada ilmu tersebut, contohnya dalam ilmu bahasa, kita akan menemukan beberapa aturan-aturan pasti yang harus dipenuhi walaupun ataura-aturan tersebut bukan merupakan ilmu perhitungan.
 
Demikian pembahasan mengenai apa itu Ilmu eksak dan apa itu ilmu non eksak. Ilmu eksak dan non eksak keduanya merupakan ilmu yang harus kita pelajari. Untuk membaca materi lainnya mengenai ilmu eksak dan non eksak dapat dibaca pada link berikut.

Sumber : https://brainly.co.id/tugas/3870336

***(R)




Share Berita
www www