Persyaratan bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik pada Kategori D2/D3 Eksakta atau Non Eksakta Tahun 2021 adalah sebagai berikut:
  1. Permohon adalah warga Kabupaten Pelalawan terdaftar sebagai Mahasiswa D2/D3
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa semester 3 (tiga) dan maksimal semester 6 (enam)
  3. Asli Surat Permohonan yang ditunjukan kepada Bupati Pelalawan bermaterai 10.000,- (asli diupload di aplikasi SIBADIK dan dijilid). 
  4. Metede pengajuan permohonan menggunakan sistem online dan kirim berkas jilid
  5. Fotokopi Kartu tanda penduduk (KTP) orang tua/wali (asli diupload di aplikasi SIBADIK dan yang Fotokopi dijilid)
  6. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) dilegalisir oleh Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pelalawan  teregistrasi tahun 2021 (asli diupload di aplikasi SIBADIK dan yang dilegalisir dijilid).
  7. Fotokopi Kartu tanda penduduk (KTP) Pemohon (asli diupload di aplikasi SIBADIK dan yang fotokopi dijilid).
  8. Fotokopi Kartu tanda Mahasiswa (KTM) (asli diupload di aplikasi SIBADIK dan yang dilegalisir oleh Perguruan Tinggi dijilid)
  9. Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) dengan Indeks Prestasi kumulatif (IPK) 2,75 bagi Mahasiswa Eksakta dan 3,25 untuk mahasiswa Non Eksakta dilegalisis oleh Fakultas dan teregistrasi tahun 2021, (asli diupload di aplikasi SIBADIK dan yang dilegalisir oleh Perguruan Tinggi dijilid)  
  10. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar, (diupload di aplikasi SIBADIK dan dilampirkan kedalam proposal permohonan permohanan yang dijilid)
  11. Surat keterang tidak menerima beasiswa/bantuan pendidik dari pihak lain, yang dikeluarga oleh perguruan tinggi (surat keterangan diupload di aplikasi SIBADIK dan dijilid)  
  12. Surat keterang aktif kuliyah yang dikeluarga oleh perguruan tinggi (surat keterangan diupload di aplikasi SIBADIK dan dijilid)
  13. Asli surat pernyataan  tidak menuntut terhadap hasil seleksi bermaterai 10.000,- (surat pernyataan yang asli diupload di aplikasi SIBADIK dan dijilid)
  14. Asli surat pernyataan bahwa pernyataan yang diajukan adalah benar bermaterai 10.000,- (surat pernyataan yang asli diupload di aplikasi SIBADIK dan dijilid) 
  15. Asli Buku/Nomor Rekenimg Bank atas nama pemohon (asli diupload di aplikasi SIBADIK yang difotokopi  dijilid), nama-nama Bank : a. Bank Riau Kepri, b. Bank BRI, c. Bank BNI, d. Bank Mandiri, e. Bank Syari'ah Indonesia.  
  16. Asli surat rekomendasi Ikatan Mahasiswa Pelalawan (IMP) ditanda tangani oleh Ketua  dan Sekretaris (asli diupload di aplikasi SIBADIK dan dijilid) 
  17. Bagi Mahasiswa yang daerah perkuliahannya belum terbentuk Ikatan Mahasiswa (IMP) maka rekomendasi dikeluarkan oleh Ikatan Mahasiswa Pelalawan (IMP) terdekat. 
  18. Berkas pemohon disampaikan dalam bentuk dijilid rapi dengan warna biru. 
  19. Proposal permohonan disampaikan kepada panitia penerimaan bantuan pendidikan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan, melalui PO BOX 4444 dengan melampirkan bukti pendaftaran online dari Aplikasi Sibadidik cap Pos paling lambat 1 (satu) minggu dari mulai pengajuan berkas secara online dan maxsimal 22 Oktober 2021 bagi yang mendaftar dan upload dukumen ditanggal 15 Oktober 2021.  
  20. Untuk informasi pendaftaran dapat diakses melalui Aplikasi Sibadik atau menghubungi  Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan di No. Hp. 0812 7005 8252 
  21. Untuk melakukan proses daftar akun. upload dukumen dimulai dari tanggal 8 September 2021 Pukul 00:00 Wib s.d 15 Oktober 2021 Pukul 23:59 WIB melalui laman  sibadik.pelalawankab.go.id, di luar jadwal tersebut maka Mahasiswa tidak dapat melakukan proses yang dimaksud.
  22. Untuk melakukan proses ini harus  menggunakan Laptop atau Komputer.  Apabila terjadi kesalahan isi dan input data merupakan tanggungjawab masing-masing. 
  23. Tata cara upload dokumen, bisa dilihat secara visual video pada website SIBADIK di menu Petunjuk Penggunaan atau melalui buku petunjuk yang dapat diunduh di menu DOWNLOAD, dengan judul CARA MENGGUNAKAN APLIKASI SIBADIK.
  24. PENTING : ukuran maksimal masing-masing dokumen yang akan di-upload adalah 500 kb, berformat .jpeg/ .jpg/ .png

Copyright © 2019 - 2022. SIBADIK - Sistem Informasi Bantuan Pendidikan | email : helpdesk@sibadik.pelalawankab.go.id | RA |. All rights reserved.

www www