Persyaratan bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik pada Kategori S1 Non Eksakta Tahun 2021 adalah sebagai berikut:
  1. Pemohon adalah warga Kabupaten Pelalawan terdaftar sebagai mahasiswa Strata Satu (S1) di bidang Non Eksakta.
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa minimal semester 3 (tiga) dan maksimal semester 10 (sepuluh).
  3. Asli Surat Permohonan yang ditujukan kepada Bupati Pelalawan bermaterai 10.000,- (asli di upload di aplikasi SIBADIK dan dijilid)
  4. Metode pengajuan permohonan menggunakan sistem online dan kirim berkas jilid.
  5. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua/wali (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK fotokopi dimasukkan dalam jilid)
  6. Fotokopi Kartu Keluarta (KK) C1 dilegalisir di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan teregistrasi tahun 2021. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi legalisir dimasukkan dalam jilid)
  7. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pemohon. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi legalisir dimasukkan dalam jilid)
  8. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dilegalisir teregistrasi tahun 2021. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi legalisir dimasukkan dalam jilid)
  9. Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3,25 untuk Non Eksakta dilegalisir oleh Fakultas teregistrasi tahun 2021. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi legalisir dimasukkan dalam jilid)
  10. Pas photo berwarna terbaru ukuran 3x4 cm untuk di-upload pada saat pendaftaran online.(2 lembar dilampirkan kedalam proposal permohonan yang dijilid)
  11. Surat Keterangan tidak menerima beasiswa/bantuan pendidikan dari pihak lain, yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  12. Surat Keterangan Aktif Kuliah yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  13. Asli Surat pernyataan tidak menuntut terhadap hasil seleksi bermaterai 10.000. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  14. Asli Surat pernyataan bahwa persyaratan yang diajukan adalah benar bermaterai 10.000. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  15. Asli Buku/Nomor Rekening Bank atas nama Pemohon. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi dimasukkan dalam jilid), Nama-nama Bank : a. Bank Riau Kepri, b.  BRI, c. BNI, d. Bank Mandiri, e. Bank Syariah Indonesia.  
  16. Asli Surat Rekomendasi Ikatan Mahasiswa Pelalawan (IMP) ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid) 
  17. Bagi Mahasiswa yang daerah perkuliahannya belum terbentuk Ikatan Mahasiswa Pelalawan (IMP) maka rekomendasi dikeluarkan oleh Ikatan Mahasiswa Pelalawan (IMP) terdekat.
  18. Berkas permohonan disampaikan dalam bentuk dijilid rapi dengan warna merah
  19. Proposal Permohonan disampaikan kepada panitia penerimaan bantuan pendidikan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan, melalui PO. BOX. 4444 d.a, dengan melampirkan bukti pendaftaran online dari Aplikasi Sibadik, Cap Pos paling lambat 1 (satu) minggu dari mulai Ajukan Berkas secara online. Dan maksimal 22 Oktober 2021 bagi yang mendaftar dan upload dokumen di tanggal 15 Oktober 2021.
  20. Untuk informasi pendaftaran dapat diakses melalui Aplikasi Sibadik atau menghubungi Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan di No HP. 0812 7005 8252.
  21. Untuk proses daftar akun, upload dokumen, dimulai dari tanggal 8 September 2021 pukul 00:00 WIB s.d 15 Oktober 2021 pukul 23:59 WIB melalui laman sibadik.pelalawankab.go.id Di luar jadwal tersebut, maka mahasiswa tidak dapat melalukan proses dimaksud.
  22. Untuk melakukan proses ini harus menggunakan Laptop atau Komputer.  Apabila terjadi kesalahan isi dan input data merupakan tanggungjawab masing-masing. 
  23. Tata cara upload dokumen, bisa dilihat secara visual video pada website SIBADIK di menu Petunjuk Penggunaan atau melalui buku petunjuk yang dapat diunduh di menu DOWNLOAD, dengan judul CARA MENGGUNAKAN APLIKASI SIBADIK. 
  24. PENTING : ukuran maksimal masing-masing dokumen yang akan di-upload adalah 500 kb, berformat .jpeg/ .jpg/ .png

Copyright © 2019 - 2022. SIBADIK - Sistem Informasi Bantuan Pendidikan | email : helpdesk@sibadik.pelalawankab.go.id | RA |. All rights reserved.

www www