Persyaratan bantuan pendidikan bagi mahasiswa Berprestasi Tahun 2020 di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, olahraga, kesenian dan keagamaan  adalah sebagai berikut:
  1. Pemohon adalah warga Kabupaten Pelalawan.
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa Strata Satu (S1) di bidang Eksakta dan atau Non Eksakta, D-2, D-3.
  3. Terdaftar sebagai mahasiswa minimal semester 1 (satu).
  4. Metode pengajuan permohonan menggunakan sistem online dan kirim berkas jilid.
  5. Pemohon mengajukan surat pemohonan yang ditujukan kepada Bupati Pelalawan Bermaterai 6000. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  6. Scan Asli dan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua/wali dilegalisir di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan teregistrasi tahun 2020. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi legalisir dimasukkan dalam jilid)
  7. Scan Asli dan Fotokopi Kartu Keluarta (KK) C1 dilegalisir di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan teregistrasi tahun 2020. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi legalisir dimasukkan dalam jilid)
  8. Scan Asli dan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang bersangkutan dilegalisir di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan teregistrasi tahun 2020. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi legalisir dimasukkan dalam jilid)
  9. Scan Asli dan Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dilegalisir teregistrasi tahun 2020 (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi legalisir dimasukkan dalam jilid)
  10. Scan Asli dan Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir dilegalisir teregistrasi tahun 2020, khusus bagi semester 2 (dua) ke atas. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi legalisir dimasukkan dalam jilid)
  11. Pas photo formal ukuran 3x4 cm untuk di-upload pada saat pendaftaran online.
  12. Surat Keterangan dari perguruan tinggi bahwa mahasiswa yang bersangkutan tidak menerima beasiswa/bantuan pendidikan dari pihak lain (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  13. Surat Keterangan Aktif Kuliah dari perguruan tinggi (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  14. Surat pernyataan tidak menuntut terhadap hasil seleksi bermaterai 6000 (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  15. Surat pernyataan bahwa persyaratan yang diajukan adalah benar bermaterai 6000 (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  16. Scan Asli dan Fotokopi Nomor Rekening Tabungan Bank atas nama yang bersangkutan (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi dimasukkan dalam jilid)
  17. Melampirkan bukti prestasi dalam 2 (dua) tahun terakhir berupa fotokopi Sertifikat atau Piagam pada perlombaan atau kejuaraan minimal Tingkat Provinsi. (1 buah scan asli untuk di-upload di SIBADIK, fotokopi dimasukkan dalam jilid)
  18. Surat Rekomendasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (IPM) ditandatangani oleh Ketua IPM dan Sekretaris IPM berdasarkan domisili. Apabila tidak ada, rekomendasi dikeluarkan oleh HIPMAWAN. (Scan asli untuk di-upload di SIBADIK, dan berkas asli dimasukkan dalam jilid)
  19. Bukti Tanda Terima, diperoleh pada saat telah melakukan upload dokumen.
  20. Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Kabupaten Pelalawan dimulai dari tanggal 13 Juli 2020 s/d 31 Agustus 2020.
  21. Untuk proses daftar akun, upload dokumen, dimulai dari tanggal 13 Juli 2020 pukul 00:00 WIB s/d 31 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB melalui laman sibadik.pelalawankab.go.id Di luar jadwal tersebut, maka mahasiswa tidak dapat melalukan proses dimaksud.
  22. Untuk melakukan proses ini harus menggunakan Laptop atau Komputer. Apabila terjadi kesalahan isi dan input data merupakan tanggungjawab masing-masing.
  23. Tata cara upload dokumen, bisa dilihat secara visual video pada website SIBADIK di menu Petunjuk Penggunaan atau melalui buku petunjuk yang dapat diunduh di menu DOWNLOAD, dengan judul CARA MENGGUNAKAN APLIKASI SIBADIK. 
  24. Setelah upload dokumen, selanjutnya mahasiswa segera mengirimkan berkas permohonan dengan syarat-syarat yang ditentukan dalam bentuk jilid dan dijilid rapi bewarna hijau.
  25. Berkas permohonan yang dijilid dikirim dengan alamat tujuan : 

    KEPADA YTH. :
    PANITIA BANTUAN PENDIDIKAN KAB. PELALAWAN
    PO BOX 4444 PANGKALAN KERINCI
    KABUPATEN PELALAWAN - RIAU

    Cap Pos paling lambat 1 (satu) minggu dari mulai Ajukan Berkas secara online. Dan maksimal 6 September 2020 bagi yang mendaftar dan upload dokumen di tanggal 31 Agustus 2020.
  26. Untuk informasi dapat menghubungi Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesejahteraan Rakyat di No.HP 0812 7005 8252.
  27. PENTING : ukuran maksimal dokumen yang akan di-upload adalah 500 kb, berformat .jpeg/ .jpg/ .png

Copyright © 2019 - 2020. SIBADIK - Sistem Informasi Bantuan Pendidikan Kab. Pelalawan. All rights reserved.

www www